CHAT Via WhatsApp
diposkan pada : 08-04-2022 19:44:46

Dilihat : kali

Sauna Inframerah dan Sauna Tradisional

 

 Fakta bahwa mandi sauna membawa efek kesehatan yang positif ke seluruh tubuh telah dikenal untuk ratusan penyakit atau mencegah orang lain.  Ini berlaku untuk semua jenis sauna yang berbeda.


 Namun, bukankah lebih baik jika Anda mencoba kombinasi sauna inframerah dan sauna tradisional?  Dapatkah Anda meningkatkan efek positif jika Anda menggabungkan berbagai jenis paparan panas?  Artikel ini akan menguraikan manfaat signifikan dari setiap jenis.  Anda akan belajar bagaimana mendapatkan hasil maksimal dari perawatan sauna Anda dengan menggabungkannya.  Lanjutkan membaca di bawah ini untuk mengetahui bagaimana metode ini dapat menyelesaikan masalah Anda.


 APA ITU SAUNA TRADISIONAL?

Sauna tradisional Finlandia dicirikan oleh suhu yang sangat tinggi dan kelembapan yang rendah.  Dalam kebanyakan kasus, konstruksinya terdiri dari kayu.  Sumber panasnya adalah kayu bakar atau kompor listrik, dengan batu diletakkan di atasnya.

Baca juga: FUNGSI SAUNA


 Tidak seperti rekan inframerah, Anda dapat mengontrol kelembapan di sauna tradisional.  Ini terjadi ketika Anda menuangkan air ke batu yang dipanaskan, yang menghasilkan uap.  Sauna Finlandia tidak cocok untuk orang yang tidak toleran terhadap suhu tinggi.  Juga, anak-anak dan orang tua tidak boleh pergi tanpa teman yang memadai.  Jika Anda termasuk dalam salah satu kategori ini tetapi ingin pergi, pertimbangkan untuk menggunakan sauna inframerah sebagai gantinya.


 APA ITU SAUNA INFRAMERAH?

Sauna inframerah tidak dipanaskan oleh kompor dengan batu, tetapi oleh pemancar inframerah.  Tentu saja, itu juga memiliki efek menguntungkan pada tubuh manusia.  Ini lebih cocok untuk penggunaan biasa karena suhu dan kelembaban yang lebih rendah.  Juga lebih baik jika Anda menderita masalah jantung, radang sendi, eksim, kelelahan kronis, dll.


 Sesi tidak membebani jantung dan Anda dapat menggunakannya bahkan setiap hari.  Sinar inframerah menembus 6-7 cm di bawah kulit, tidak seperti panas di sauna tradisional.  Ini mempercepat metabolisme, aliran getah bening dan merangsang sistem kekebalan tubuh.  Gelombang IR aman dan tidak ada hubungannya dengan gelombang mikro dan sinar-X.


 10 MANFAAT KOMBINASI SAUNA INFRAMERAH DAN TRADISIONAL

Mengapa membatasi diri Anda hanya pada satu jenis sauna, terutama jika Anda menyukai jenis terapi ini?  Anda mungkin tahu bahwa pergi ke sauna tradisional setiap hari tidak dianjurkan.  Ini adalah salah satu alasan mengapa kombinasi inframerah dan sauna tradisional adalah pilihan terbaik.  Saat menggunakan keduanya bersama-sama, Anda masih bisa mendapatkan hasil maksimal dari perawatan sauna atau lebih.  Dan, Anda tidak akan membuat tubuh Anda stres dan panas yang sangat tinggi.  Seperti disebutkan di atas, Anda dapat mengadakan sesi IR setiap hari.

Baca juga: FUNGSI SAUNA


 MANFAAT SAUNA TRADISIONAL

1. Sauna membantu tubuh berkeringat, yang pada gilirannya melepaskan racun.  Akibatnya, meningkatkan fungsi ginjal dan hati.

2. Otot Anda akan rileks.  Ini akan meningkatkan fungsi sistem saraf otonom.  Ini termasuk kemampuan otot untuk meregang, serta berkeringat dan bahkan tekanan darah.  Dengan menghangatkan tubuh, fungsi-fungsi tersebut akan meningkat.

3. Dalam kasus tertentu, sauna memiliki efek yang mirip dengan latihan di gym.  Perbedaannya adalah Anda akan beristirahat dan tidak menghabiskan banyak energi.  Ini menghasilkan oksidasi jaringan dan tekanan darah yang lebih baik.  Juga, meningkatkan elastisitas arteri.  Bahkan membantu membakar kalori meskipun ini bukan metode yang efektif untuk menurunkan berat badan yang serius.

4. Pemanasan tubuh menggeser darah keluar ke kulit.  Ini menghasilkan semacam profilaksis organ internal.  Dengan kata lain, itu merangsang sirkulasi darah yang lebih baik.

5. Banyak orang memiliki suhu tubuh yang rendah.  Ini berarti bahwa mereka tidak dapat secara efektif "melawan" berbagai infeksi kronis.  Suhu yang tinggi membantu tubuh menghancurkan berbagai jenis bakteri dan virus.


 MANFAAT SAUNA INFRAMERAH

1. Sesi di sauna inframerah akan membantu mengatasi insomnia, kecemasan, dan ketegangan saraf.  Panas lembut dari sauna inframerah membantu menenangkan seseorang, dan menghilangkan stres mental dan fisik.  Bukan suatu kebetulan bahwa terapi sauna telah digunakan selama berabad-abad.  Bahkan lebih, itu terus mendapatkan popularitas untuk perawatan mental.

2. Tubuh pulih setelah latihan dan latihan yang berat.  Setelah olahraga aktif, otot menumpuk asam laktat, yang menyebabkan rasa sakit.  Gelombang IR berkontribusi pada pembuangan asam dari tubuh dan meningkatkan sirkulasi darah.  Ini membantu untuk rileks dan menyegarkan lebih cepat setelah berolahraga.

3. Ini memperkuat pembuluh darah, meningkatkan sirkulasi darah dan tekanan darah.  Kunjungan mingguan ke sauna inframerah mencegah banyak masalah yang berhubungan dengan jantung.  Seperti serangan jantung, pembekuan darah, stroke, dan patologi kardiovaskular lainnya.

4. Panas dari kabin inframerah berguna untuk orang yang menderita masalah kulit.  Contohnya adalah jerawat, eksim, alergi, dan selulit.  Berkeringat menghilangkan lapisan sel mati dan meningkatkan warna dan elastisitas kulit.

5. Udara di sauna IR lebih sedikit memanas.  Suhu optimal adalah 45-55 derajat dibandingkan dengan 90-100 sauna Finlandia.  Ini membuatnya lebih mudah untuk ditoleransi setiap hari.  Ini menghilangkan sebagian besar kelemahan sauna tradisional.  Dengan demikian, Anda mendapatkan kesempatan untuk menggunakannya sebagai alternatif atau kombinasi setiap hari.

KATA AKHIR


 Hampir tidak ada penggemar sauna yang tidak ingin menghabiskan waktu selama mungkin di dalam dan melakukannya terus-menerus.  Tetapi sauna tradisional tidak cocok untuk penggunaan sehari-hari kecuali Anda dalam keadaan sehat.  Solusinya adalah kombinasi inframerah dan sauna tradisional.  Dengan cara ini, Anda tidak akan membuat organisme Anda terkena stres atau panas berbahaya setiap saat.


 Manfaat mandi sauna bersifat universal.  Namun, adalah fakta bahwa yang tertentu lebih menonjol di berbagai jenis kabin.  Artikel ini menguraikan yang terbaik dari kedua dunia dan menjelaskan betapa bermanfaatnya menggabungkan keduanya.  Jangan menghilangkan kesenangan dari mandi sauna ketika ada solusi sempurna untuk semua kekhawatiran Anda.

Baca juga: FUNGSI SAUNA

Kontraktor dan Jasa Pembuatan Home Spa Murah di Wonogiri

Posting by Admin

Kontraktor dan Jasa Pembuatan Home Spa Murah di Wonogiri

SELAMAT DATANG .   Kami adalah Spesialis pembuatan ruang Sauna.   Produk yang bermutu.   Produk-produk kami terdiri dari bahan yang berkualitas dengan standar Internasional dan ramah terhadap lingkungan yang telah teruji dari berbagai pengalaman di bidang nya dan di support oleh tenaga-tenaga ahli. &nb



169 Kali